Monday, April 23, 2007

Langkah Jitu Konsolidasi NU/PKB

Assalamu'alaikum ..

Langkah baik dari DPW PKB Jabar kembali kita patut acungi jempol ... mereka menggelar pertemuan antara NU dan PKB untuk sama-sama mencari solusi dari permasalahan yang kadang muncul karena konflik di tubuh NU/PKB. Kesadaran membangun hubungan NU/PKB yang baik mesti dimiliki simpatisan, kader dan pengurus NU dan PKB di manapun juga karena secara emosional dan kultural keduanya tidak bisa dipisahkan.

Liputan ini bisa Anda baca dengan meng-klik DI SINI .

Mudah2an langkah ini bisa diikuti oleh simpatisan, kader dan pengurus PKB di manapun juga.

Wassalamu'alaikum

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Dear Bro, kalo begini terus kapan menangnya mimpi aja!!!! wake up dong !!!! warga NU itu juga simpatisan PKS, PPP, PKNU, PBB dsb..dsb. Lagian di AD/ART nya PKB nggak ada tuh yang menyebutkan NU sama sekalee. Dan NU juga melanggar khittah nya untuk tidak berpolitik. Waaahhh tambah gak jelas aja ni partai....

June 11, 2007 at 3:00 AM  
Blogger Taruna said...

Dear "anonymous"

Benar, tidak ter-eksplisit bahwa PKB adalah partai-nya warga NU, karena tentu saja ini bisa "membunuh" demokrasi dan hak tiap warga, khususnya warga Nahdlatul Ulama.

Hanya saja, saya yakin Anda dan warga Indonesia tahu, bahwa kelahiran PKB dibidani oleh PB NU dan dideklarasikan oleh sesepuh NU waktu itu dengan dorongan dan support yang luar biasa dari all-Nahdliyyin di Indonesia. Tak heran, dalam waktu singkat, kepengurusan PKB cepat terbentuk sampai ke pelosok.

Dalam menjaga khittah itu, maka otomatis PB NU wajib menjaga netralitas politik dari parpol manapun. Namun, yang berjalan, adalah ikatan kultural dan emosional. Oleh karena nya, sebagian besar warga PKB adalah warga NU.

Demikian, jadi InsyaAllah NU tetap berpegang pada khittahnya.

Wassalam

June 11, 2007 at 8:27 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home