Saturday, April 21, 2007

Menuju Kemenangan 2009



Assalamu'alaikum wr wb,

Rekan2 perjuangan semuanya ...

Pemilu 2009 di depan mata .. banyak sekali perjuangan rekan, teman, dan semuanya pecinta PKB untuk bisa menuju kemenangan PKB yang maha berat ini.

Saya mungkin "rada" optimis dengan target 2 besar di pemilu nanti seperti yang disampaikan petinggi DPP beberapa waktu lalu. Kata "rada" mungkin bisa dimaklumi karena kondisi realitas politik internal dan eksternal yang terjadi selama ini.

Yang jelas, seandainya arus bawah PKB pada diam apakah target itu bisa berhasil. Niscaya tidak ! Namun saya begitu senang dengan kombinasi pengurus DPP sampai level ke bawah yang digerakkan oleh kaum muda PKB yang progressif dan berjiwa loyalitas tinggi.

Bagi Anda yang duduk dalam kepengurusan PKB, kami begitu berharap program2 partai bisa dijalankan dengan baik dan tanggungjawab serta menyentuh lapisan masyarakat di bawah, perihal ini mudah2an PKB2 di cabang bisa meniru langkah PKB Bogor yang digawangi rekan Ir. Heri Firdaus dengan gebrakannya, berupa pengobatan gratis dll, dan katanya ada MASURA bulan mei nanti.

Dalam pandangan saya, kegiatan MASURA begitu efektif untuk mengakrabkan kembali hubungan jama'ah, khususnya NU dengan PKB. Banyak sekali di daerah yang hubungan NU dan PKB belum begitu kondusif. Oleh karenanya, langkah cerdas Gus Dur dengan MASURA nya ini mudah2an bisa dijalankan juga dengan PKB di manapun.

Sedangkan saya dan mungkin rekan2 pendukung PKB di luar kepengurusan, hanya bisa berusaha dalam kapasitasnya dengan cara kami masing2 juga. Mungkin di antara kami ada yang sifatnya propaganda pemikiran Gus Dur, tukang counter untuk anti Gus Dur, analis politik pro-PKB, dll, termasuk yang jago IT bisa menyumbangkan ilmunya untuk sosialisasi PKB melalui dunia maya.

Sebagai bagian dari usaha sosialisasi yang semakin luas kepada masyarakat virtual, kami mencoba menyuguhkan blog ini. Blog ini dalam tahap pengembangan dan kami sangat berharap partisipasi rekan2 dalam hal tulisan, saran konstruktif dan lainnya.

Mudah2an Allah memberkahi perjuangan kita semua. Amin

Wallahul Muwaffiq Ilaa Aqwamit Tariq
Wassalamu'alaikum

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home